Menambah Preset Equalizer Pada S60v3, S60v5,S60^3, Anna, dan Belle



Equaliser dalam music player emang sangat penting, khususnya bagi agan- agan pendengar setia mp3. Biasanya pada pemutar music standart nokia e63 / x6-00 equalizer nya sedikit, ya emang sih kita bisa bikin secara manual. Dari pada ribet- ribet bikin mending langsung aja pancal gan alias install. Nah maka dari itu ane mau kasih tau tentang cara Menambah 4 Preset Equalizer Music Player. Dan masing masing Preset Equalizer hanya dapat di gunakan di S60v3, S60v5, S60^3, Anna, dan Belle.

Mungkin bagi para master modifier symbian Hal ini udah ga asing lagi nah bagi agan-agan yang belim tau. Silahkan agan klik link dibawah ini untuk melihat caranya :

CATATAN!!!! : JANGAN PERNAH MENGGABUNGKAN FOLDER YAG ADA DI FILE AUDIO MODDING DAN DOLBY HEADPHONE EQUALIZER MENJADI 1

Sebelumnya, Download dulu bahannya
1. Audio Modding S60v3 dan S60v5
2. Kalo yang ini khusus S60v5, S60^3, Anna, dan Belle.
Dolby Headphone Equlazer Final
3. MegaBass

Tutorialnya

1. Buka file yg sudah sobat download tadi, kemudian install Audio Codec.sis, nanti ada beberapa pilihan, saya sarankan pilih/centang Samsung Inniv8.

2. Selanjutnya ekstrak folder ParamServ dan Plugins ke C:/Resource/, dan ekstrak juga folder 100012a5 ke C:/Private, lalu ekstrak lagi patch ChangeSoundParametersPath.rmp dan Bass.rmp ke C:/Patches atau E:/Patches, dan apply/aktifkan kedua patch tersebut menggunakan aplikasi RomPatcher, jika patch tidak bisa di apply/aktifkan, apply/aktikan patch C2z lalu apply kedua patch tersebut.

3. Restart/matikan dan hidupkan kembali hp sobat.

4. Selanjutnya set/atur ekualiser di pemutar musik hp sobat, atur sesuai selera masing2. Namun jika anda ingin yg praktis dan instan, tinggal install saja PresetEqualiser.sis yg sudah saya sertakan dalam file yg sudah sobat download di atas.

5. Selesai...

Untuk yg suka mendengarkan musik melalui headphone/headset,saya sarankan untuk memakai Lineout sebagai perangkat tambahan default, dan untuk mendapatkan suara yg menggelegar di headphone/headset matikan pengaturan pelebaran stereo dan kekerasan pada pemutar musik sobat. Agar suara terdengar sempurna gunakan headset berkualitas baik (Bassoka), karena Saat saya menggunakan headset merk army, suara yang di hasilkan tidak begitu maksimal. Dan tips terakhir gunakan pemutar musik TTPod atau PowerMp3 untuk mendapatkan output loud audio yg maksimal.

NB: Jangan pernah menggabungkan 2 Preset Equalizer diatas menjadi 1, karena akan membuat music player kita mental pada S60v3, dan restart terus menerus pada S60v5, Tutorial di atas lulus tes di nokia E63 fp1 dan X6-00 XpressMusic hacked.

Selamat Mencoba...

Source : Tupai-Api.CF